Press Release
From Different Perspectives
Kolaborasi Kuliner French Cuisine with Japanese Inspiration
09 Februari 2018

Gabungan pengalaman Founder of Amuz Gourmet dan Michelin Star Chef tentunya akan menghasilkan kolaborasi yang sayang untuk dilewatkan para pecinta kuliner. Pada rangkaian acara yang telah dimulai sejak tanggal 6 Februari hingga 8 Februari 2018 di Amuz Gourmet, para pecinta kuliner disuguhkan sederet menu lunch, dinner dan wine dinner mahakarya sang pendiri, Chef Gilles Marx dan Michelin Star Chef Olivier Oddos.

MODENA Indonesia turut berpartisipasi pada acara ini. Bertempat di MODENA Experience Center (MEC), kedua Chef akan menghadirkan inspirasi kelas masak yang tidak biasa, dengan memperlihatkan keahliannya lewat persembahan French Cuisine with Japanese Inspiration. Acara yang juga dihadiri oleh media ini, diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2018 pukul 09.00 pagi di MEC, Jalan Profesor Doktor Satrio C4 / 13 Jakarta.

Menurut agenda, acara akan diawali dengan cooking demo yang dibawakan oleh Chef Gilles dan Chef Olivier. Peragaan kemudian dilanjutkan dengan acara memasak secara hands-on oleh semua peserta. Selain pembelajaran dari Chef Gilles dan Chef Olivier, peserta juga dibekali dengan pengenalan terhadap peralatan dan metode memasak, standarisasi kebersihan dapur, protokol keamanan hingga pemahaman akan bahan dan teknik sourcing. Adapun menu yang termasuk dalam kelas memasak French Cuisine with Japanese Inspiration ini antara lain; Hokkaido Scallops Sushi & Crab Meat Yuzu Lime, Cider Vinegar Juice & Chioggia Beet, Stemed Barramundi Back, Squid Ink Risotto, Arugula-Ginger Emulsions dan Vanilla Creme Brulle, Hibiscus Macerated Excotic Fruits, dan Pistachio Sables & Red Berry Sorbet.

Culinaria MODENA merupakan bagian dari MODENA Indonesia yang menyediakan fasilitas lengkap dari Demo Class, area Hands-on hingga Profesional Kitchen yang dapat mengakomodir berbagai kelas memasak. Studio dapur MODENA didesain untuk mengakomodir kebutuhan para pecinta kuliner yang ingin belajar masak, koki pemula, hingga profesional.

Profil Gilles Marx Chef Founder of Amuz Gourmet

Dibesarkan di pedesaan Alsace Prancis, Chef Gilles Marx selalu tertarik dengan dunia kuliner. Hasil pertanian yang segar dan alami menginspirasinya untuk mengeksplorasi keahlian memasak. Keterlibatan di dunia kuliner dimulai saat dia bekerja di restoran-restoran ternama selama masa remaja. Sejak saat itu, didorong oleh tuntutan kualitas makanan dan layanan yang diberikan kepada pelanggan, dia tahu bahwa dia akan menjadi seorang Chef profesional. Chef Gilles telah mengalami banyak pasang-surut dalam mengejar hasratnya. Pengalaman di dunia internasional meliputi waktu yang dihabiskan di restoran berbintang Michelin, di Alsace, Lyon, Burgundy dan Paris serta pengalaman di Australia dan Asia Tenggara. Pengalaman ini telah memberinya ketrampilan dalam menyajikan makanan dan anggur terbaik kepada para pelanggan setia. Selama bertahun-tahun, gairah dan dedikasinya telah memberinya banyak penghargaan baik penghargaan Nasional maupun Internasional.

Profil Olivier Oddos Michelin Star Chef

Chef Olivier Oddos lahir pada tahun 1970 di Bordeaux, Prancis. Ia memasuki dunia kuliner pada usia 16 tahun dan bekerja di berbagai restoran berbintang Michelin. Di usia yang sangat muda, ia sudah terpilih sebagai koki. Di La Tour d'Argent, yang saat itu adalah restoran berbintang dua, Chef Olivier bekerja sebagai koki kedua. Pada tahun 2000, atas rekomendasi kepala koki La Tour d'Argent, Chef Olivier datang ke Jepang sebagai instruktur masak untuk Le Cordon Bleu. Setelah setahun bekerja sebagai direktur teknik dan koki eksekutif di cabang Kobe dan Tokyo Le Cordon Bleu, ia membuka Chez Olivier di Ichigaya pada tahun 2009. Chef Olivier senantiasa menganggap dirinya sebagai koki sekaligus pemilik restoran. Dengan demikian, guna memberikan pengalaman bersantap sebaik mungkin buat semua orang, setiap hari di restorannya, Chef Olivier terlibat tidak hanya di dapur, namun juga dalam pemilihan anggur serta layanan di restorannya.