ABOUT US

Profil
Visi
Misi
Sejarah Kami
Pencapaian Kami

1981

Awal dipasarkan produk MODENA di Indonesia dengan jenis freestanding cooker dan exhaust cooker.

Berkantor pertama di Jln. Pintu Kecil, MODENA memulai bisnisnya dengan jumlah total karyawan masih puluhan orang.

Dalam bentuk yang masih sederhana, MODENA mulai melengkapi diri dengan service center untuk menjamin pelayanan purna jual terhadap konsumen.

MODENA mulai mengikuti berbagai pameran di berbagai tempat, termasuk di antaranya gelaran akbar tahunan yang diprakarsai Pemda DKI Jakarta, yaitu Pekan Raya Jakarta di Monas.

1984

MODENA mulai mengembangkan variasi produknya dengan memperkenalkan lini produk cooling untuk pertama kalinya dengan meluncurkan freezer serta showcase cooler.

1985

Dibuka kantor cabang MODENA pertama berlokasi di Surabaya.

1986

Melengkapi rangkaian peralatan rumah tangga, mulai dipasarkan lini produk cleaning yang pertama yaitu mesin cuci (washing machine).

1992

Seiring berkembangnya kebutuhan market-khususnya masyarakat perkotaan, akan perangkat rumah tangga modern yang simple dan stylish, MODENA kembali memperkaya koleksi produknya dengan built-in appliances (seperti kompor tanam dan oven tanam) guna menyediakan beragam pilihan bagi konsumen.

1994

Seiring dengan perkembangan usaha dan bertambahnya jumlah karyawan MODENA, kantor pusat dipindahkan dari Jln. Pintu Kecil ke Gedung Indorama ke Jln. HR. Rasuna Said, Kuningan.

1995

MODENA mulai menggunakan mata rantai distribusi melalui pasar modern, yang saat itu dimulai dengan Makro.

1996

Dibuka showroom pertama MODENA yang berlokasi pusat perbelanjaan terbaru di Jakarta saat itu, Plaza Senayan.

2002

Pertama kalinya mengeluarkan water dispenser sebagai bagian dari lini produk cooling

MODENA cabang Bali dan Bandung pertama kali dibuka.

2003

Memperkenalkan produk water heater melengkapi lini produk cleaning

MODENA cabang Medan dan Makassar pertama kali dibuka.

2004

MODENA cabang Samarinda, Semarang & sub-cabang Malang pertama kali dibuka.

2005

Mulai mengaplikasikan jaringan/sistem online ke semua cabang dan sub cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya dimaksudkan untuk meningkatkan dan menjamin kualitas pelayanan yang real time.

2006

Kembali memperkaya pilihan produk cleaning, MODENA mulai memasarkan electric dryer.

Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas khususnya konsumen MODENA, mulai dibentuk agen Call Center yang siap melayani berbagai pertanyaan/masukan/keluhan seputar produk dan servis MODENA dengan sudah dilengkapi sistem computer telephony integrated  (CTI system) yang memungkinkan seluruh aktivitas call center dapat terekam dan tersentralisir di pusat sehingga memudahkan pelayanan.

Seiring dengan permintaan pasar yang tidak hanya menginginkan produk bermutu namun juga dibarengi dengan pelayanan yang berkualitas, MODENA mengembangkan layanan customer service dengan memperluas jaringan melalui Authorized Service Center yang tersebar di seluruh nusantara.

2007

MODENA hadir secara online melalui situs MODENA Indonesia di www.modena.co.id

Kantor sub Cabang MODENA di Manado pertama kali dibuka.

2008

Merupakan tahun penting dimana secara beruntun mempersembahkan ragam produk baru dari lini cleaning  – vacuum cleaner  dan electric dryer; produk cooling yaitu microwave, serta kitchen sink & tap

MODENA cabang Banjarmasin, Yogyakarta dan sub cabang Lampung pertama dibuka.

Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja yang berkesinambungan, MODENA mulai menerapkan Sistem Management Mutu ISO 9001: 2008.

2009

MODENA sub cabang Palembang pertama kali dibuka.

2010

Sejalan dengan maraknya jejaring sosial (social network), MODENA turut berupaya mendekatkan diri dan berinteraksi langsung dengan konsumen melalui Facebook (MODENA Indonesia & MODENA Cooking Club), Twitter (MODENAindonesia) dan Blog (community.modena.co.id)

MODENA sub cabang Purwokerto pertama kali dibuka.

Dimulainya penjualan melalui sistem online untuk melengkapi rantai distribusi penyebaran produk MODENA yang tidak hanya menggunakan mata rantai mitra retailer maupun showroom saja, tapi juga dengan pemanfaatan teknologi internet yang saat ini tengah digandrungi oleh sebagian besar masyarakat urban.

Meraih penghargaan GfK untuk sebagai merek nomor 1 yang menjadi pilihan konsumen untuk kategori freestanding cooker, built-in hob, built-in oven dan exhaust hood, dan lebih dari setengah pangsa pasar di Indonesia.

MODENA menempati kantor terbarunya berlokasi di Jln. Prof. Dr. Satrio, Casablanca, dimana di tempat sama juga terdapat showroom MODENA.

2011

Untuk kedua kalinya meraih penghargaan GfK untuk sebagai merek nomor 1 yang menjadi pilihan konsumen untuk kategori freestanding cooker, built-in hob, built-in oven dan exhaust hood, dan menguasai lebih dari setengah pangsa pasar di Indonesia.

MODENA merayakan 30 tahun kehadirannya di Indonesia dengan mengadakan serangkaian program dengan skup nasional bertema besar "Our Care For You".

Diluncurkan kompor tanam edisi terbatas Crista Series bercorak batik khusus diproduksi selama tahun 2011 dalam rangka 30 Tahun MODENA.

Kantor Cabang Jakarta yang ketiga dibuka guna memenuhi kebutuhan pasar yang kian berkembang.

MODENA Kitchen Design Awards - sebuah ajang berskala nasional untuk apresiasi hasil kreasi dan inovasi para pencinta dan pecipta desain dapur, untuk pertama kalinya diselenggarakan.

2012

MODENA bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia kembali menggelar CSR berupa donasi pembangunan rumah yang diselenggarakan di wilayah Dukuh Kupang Utara (Surabaya) dan Jogoyudan (Yogyakarta) dengan  mendirikan 6 buah rumah layak tinggal bagi warga setempat. Dalam kegiatan CSR ini dilibatkan partisipasi seluruh karyawan kantor cabang MODENA kedua kota pada proses akhir pembangunan rumah.

MODENA meluncurkan produk terbaru lini cooling yaitu kulkas pendingin premium tipe Side-by-Side dan French-Door.

Memperkuat rangkaian produk peralatan dapur, diluncurkan untuk pertama kalinya kategori produk baru Dishwasher.

Perhelatan MODENA Kitchen Design Awards  diselenggarakan untuk kedua kalinya. Tahun ini selain mengikutsertakan partisipasi konsumen dan kitchen makers/dealers juga melibatkan kalangan mahasiswa desain.

MODENA memperkenalkan program MODENA Chef dengan memilih Chef Lucky - pemenang Master Chef Indonesia edisi pertama - sebagai sang chef yang kian mendekatkan MODENA dengan konsumennya.

Kembali menghadirkan desain terbaru melalui terobosan warna putih di beragam produk lini cooking MODENA dalam Pearl White series, yang meliputi : kompor tanam, oven tanam, cooker hood, serta sink yang seluruhnya menyajikan elegansi tempered crystal glass putih yang membalut tampilan.

Layanan pelanggan (Customer Service) MODENA dikukuhkan sebagai satu-satunya merek kompor di Indonesia yang meraih 5 Stars Global Customer Saticfaction Standard (GCSS) keluaran MARS (lembaga riset pemegang lisensi American Customer Satisfaction Index).

2013

Mengawali tahun dengan melakukan program CSR kembali bekerjasama dengan Habitat For Humanity Indonesia. Merampungkan pembangunan dan renovasi 6 rumah layak huni di wilayah Belawan, Medan - Sumatera Utara serta Kampung Babakan Desa Pasirhalang, Bandung - Jawa Barat.

Guna memperluas jaringan pemasaran, MODENA menambahkan jumlah showroom resmi dengan dibukanya showroom yang bertempat di Ambiente di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Melengkapi portofolio lini cooking dengan memperkenalkan kompor induksi portabel untuk pertama kalinya ke pasar Indonesia. Dengan mengusung tema Compact & Stylish, kompor induksi portable ini menyajikan kepraktisan serta memberikan pengalaman baru dalam memasak melalui ragam fitur yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

MODENA sebagai yang pertama di Indonesia menghadirkan kompor tanam elektrik hot plates terbaru, BE Crista Series, yang didisain dengan elegan menggunakan material Tempered Crystal Glass pada permukaan kompornya.

Chef muda dan berbakat sekaligus finalis Asian Food Channel : The Next Celebrity Chef, Yuda Bustara dinobatkan sebagai MODENA Chef yang baru.